Blog Langganan – Portal Informasi Belanja Bulanan dan Gaya Hidup

shutterstock_1740271433

Tips Naik Kereta Tetap Aman Saat New Normal

Seiring dengan berjalannya new normal, mulai banyak fasilitas dan transportasi umum yang bisa diakses kembali oleh setiap orang. Salah satunya adalah kereta api yang juga sudah dibuka untuk umum.

Transportasi umum yang biasanya digunakan oleh para commuter dan orang-orang yang bepergian jarak jauh ini menjadi salah satu yang cukup ramai setelah pembukaannya. Meski ramai, kamu pun tetap bisa bepergian dengan aman melalui tips naik kereta api berikut ini.

Usahakan dalam Kondisi Prima

Source: pexels.com

Tips naik kereta yang pertama adalah dengan memastikan tubuh kamu dalam kondisi prima. Bila tubuh benar-benar sehat tanpa gejala sakit seperti flu, batuk dan lain sebagainya, boleh-boleh saja jika ingin bepergian dengan moda transportasi umum apapun, termasuk kereta api.

Jika kamu sedang tidak enak badan, lebih baik tetap di rumah aja sampai tubuh dalam keadaan yang lebih baik. Hal ini tentu demi mencegah diri terhindar dari penularan virus yang bisa jadi bikin tubuh semakin sakit dan berpotensi menularkannya ke orang lain.

Siapkan Surat Bebas COVID-19

Source: popularitas.com

Surat Bebas COVID-19 adalah senjata ampuh yang penting bila ingin bepergian. Baik berupa hasil rapid atau swab test, surat satu ini memungkinkanmu bisa bepergian dengan bebas ke berbagai tempat yang sebelumnya belum diperbolehkan.

Oleh karena itu, tips naik kereta api ini perlu kamu lakukan jika kamu ingin pergi ke berbagai tempat, terutama yang jauh. Meski sudah memiliki surat sakti tersebut, jangan lupa juga untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan yang berlaku demi menjaga keamanan dan kesehatan bersama.

Siapkan New Normal Starter Pack

Source: pexels.com

New normal starter pack ini terdiri dari masker dan hand sanitizer. Dua benda tersebut adalah hal penting yang diusahakan untuk selalu digunakan, terutama bila melakukan berbagai kegiatan di luar rumah.

Starter pack satu ini tentu saja penting bila kamu memutuskan untuk bepergian dengan transportasi umum. Untuk itu, selalu sediakan masker dan hand sanitizer jika ingin perjalanan kamu lebih aman dengan risiko penularan virus yang lebih minim.

Jika kamu tidak sempat membeli new normal starter pack di toko dekat kediamanmu, kamu pun bisa membelinya via Langganan.co.id yang menyediakan berbagai kebutuhan new normal kekinian. Dijamin lebih aman belinya tanpa harus keluar rumah.

Jaga Jarak dengan Penumpang Lain

Source: mediaindonesia.com

Menjaga jarak juga menjadi salah satu protokol kesehatan yang perlu diterapkan di berbagai kegiatan luar rumah setiap orang selagi new normal. Hal tersebut juga menjadi salah satu tips naik kereta yang harus selalu dilakukan.

Dengan memberikan jarak kurang lebih 1,5 meter, kamu akan lebih aman dari penularan virus yang ada pada orang lain di sekitarmu. Kalau tidak ingin mendapatkan risiko tertular virus selagi bepergian, jangan lupa untuk menerapkan langkah ini demi menjaga diri dan orang-orang tersayang.

Pesan Tiket Perjalanan Secara Online

Source: travel.kompas.com

Jauh sebelum pandemi, sudah banyak transportasi umum yang menerapkan pemesanan tiket secara online. Di masa new normal pun, sistem ini juga mulai diberlakukan di hampir segala lini bisnis, termasuk pada transportasi kereta api yang ramai digunakan di kota-kota besar.

Jika kamu ingin bepergian dalam jarak dekat maupun jarak jauh, usahakan untuk pesan tiket perjalanan dengan kereta menggunakan berbagai sarana online yang tersedia. Pastikan juga kamu memesannya jauh hari sebelum keberangkatan. Dijamin tips naik kereta ini ngga bikin kamu panik dan lebih santai ketika mau keluar rumah.

Ragam tips naik kereta di atas dijamin bikin kamu lebih aman selagi bepergian. Tetap ingat untuk selalu taati protokol kesehatan dan juga melakukan 3M demi aman dari tertular COVID-19.

Bila sedang mencari kebutuhan new normal namun mager keluar rumah, cobain deh aplikasi Langganan.co.id yang bisa diakses melalui HP Android maupun iOS. Pesan kebutuhanmu via app dan bayar lewat transfer, pesanan kamu akan tiba dalam waktu singkat di depan rumah. Dijamin tetap simpel selagi pandemi seperti ini. Download aplikasinya melalui link ini.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Resep Baru
Galih Pratama

5 Kreasi Sahur Indomie, Praktis Lezat dalam 10 Menit

Untuk mendapatkan tenaga tambahan saat puasa, menjalani sahur perlu banget buat moms dan keluarga. Selain buah dan sayuran, ada bermacam-macam produk Indomie yang bisa dibuat di rumah. Jika moms ingin yang unik, coba saja beberapa kreasi sahur Indomie berikut. Dengan banyaknya varian dari Indomie, moms bisa menjadikannya sebagai menu sahur yang super unik. Tidak hanya

Read More »
Gaya Hidup
Galih Pratama

7 Makanan Ringan Berbuka Puasa Enak Tidak Bikin Kenyang

Setelah menjalani puasa seharian penuh, maka berbuka puasa adalah waktu yang tepat untuk kamu balas dendam. Waktu tersebutlah yang membuatmu dapat merasakan nikmatnya makan dan minum dengan bebas. Supaya tidak terlalu kenyang saat momen berbuka tiba, ada beberapa makanan ringan berbuka puasa yang bisa kamu santap, baik sendirian atau bersama keluarga di rumah. Deretan makanan

Read More »
Gaya Hidup
Galih Pratama

7 Film Islami Indonesia, Cocok Temani Ngabuburit di Rumah

Selama menjalani puasa, melakukan ngabuburit menjelang waktu berbuka adalah kegiatan yang dapat hilangkan rasa bosanmu. Banyak opsi kegiatan yang bisa kamu pilih, salah satunya dengan menonton deretan film menarik favoritmu. Apabila ingin menikmati tontonan yang lebih sesuai dengan vibe Ramadhan, ada berbagai film islami Indonesia yang dapat kamu saksikan. Rangkaian film Indonesia tersebut mengangkat berbagai

Read More »

Yuk Lanjutkan Belanja Harian, Mingguan, Bulanan di Langganan.co.id!
#BelanjaTenang #PakaiLangganan!

Scroll to Top