Blog Langganan – Portal Informasi Belanja Bulanan dan Gaya Hidup

rendered

Resep Es Krim Goreng, Dingin Gurih Maknyus

Dari sekian banyak makanan dengan sensasi dingin, es krim adalah salah satu menu yang kerap dipilih berbagai orang. Selain nikmat dinginnya, makanan satu ini hadir dengan ragam rasa yang bisa membuat lidah ketagihan.

Oleh karena itulah makanan satu ini sangat disukai oleh anak-anak dan remaja. Akan tetapi, es krim sendiri umumnya hanya bisa dinikmati dengan membelinya di berbagai toko atau minimarket di luar rumah.

Apabila moms ingin memberikan menu es krim nan unik untuk anak, ada resep es krim goreng yang unik banget. Pas kalau moms tidak mau anak-anak jajan es krim terus menerus.

Bahan

  • Es krim padat secukupnya
  • 5 lembar roti tawar
  • 1 sachet susu kental manis yang sudah dicampur dengan 50 ml air
  • 100 gr tepung roti, atau lebih dikenal dengan sebutan tepung panir
  • 1 buah putih telur yang sudah dikocok

Bila moms belum mempersiapkan bahan-bahan di atas, ada Langganan.co.id yang bisa moms akses melalui HP. Baik dari Android maupun iOS, moms bisa langsung cari bahan yang diperlukan dan tinggal tunggu di depan rumah sampai pesanan datang. Simpel banget, ngga pake ribet lah pokoknya.

Baca juga: Resep Martabak Oreo Simpel Tanpa Jajan di Luar Cocok Jadi Cemilan Keluarga

Langkah Pembuatan

  1. Oleskan susu kental yang telah dicampur air ke permukaan roti tawar.
  2. Ambil satu lembar roti tawar yang telah lembab, lalu isi dengan es krim dan bentuk roti dengan tangan hingga menyerupai bulatan sembari dipadatkan.
  3. Celupkan roti berisi es krim ke dalam putih telur yang telah dikocok.
  4. Setelah itu, pindahkan roti yang sudah dicelup tersebut ke atas tepung panir dan gulung hingga merata. Jangan lupa untuk sesekali menekannya supaya permukaan roti tertutup rapat.
  5. Simpan dalam wadah yang tertutup rapat lalu masukkan ke dalam freezer lemari es hingga membeku dan padat.
  6. Jika sudah beku, moms bisa langsung menggorengnya tanpa harus didiamkan di tempat terbuka. Moms pun juga dapat menggoreng seperlunya karena roti berisi es krim tersebut bisa digoreng kapan saja semaunya.
  7. Bila es krim goreng sudah jadi, moms bisa langsung menyantapnya selagi masih panas dan renyah.

Resep es krim goreng di atas bisa moms jajal dari rumah untuk anak-anak. Jika mencari menu yang unik, makanan satu ini bisa memberikan sensasi gurih di luar dan dingin menyegarkan dari dalam, yang pasti bisa bikin buah hati pengen lagi.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Resep Baru
Galih Pratama

5 Kreasi Sahur Indomie, Praktis Lezat dalam 10 Menit

Untuk mendapatkan tenaga tambahan saat puasa, menjalani sahur perlu banget buat moms dan keluarga. Selain buah dan sayuran, ada bermacam-macam produk Indomie yang bisa dibuat di rumah. Jika moms ingin yang unik, coba saja beberapa kreasi sahur Indomie berikut. Dengan banyaknya varian dari Indomie, moms bisa menjadikannya sebagai menu sahur yang super unik. Tidak hanya

Read More »
Gaya Hidup
Galih Pratama

7 Makanan Ringan Berbuka Puasa Enak Tidak Bikin Kenyang

Setelah menjalani puasa seharian penuh, maka berbuka puasa adalah waktu yang tepat untuk kamu balas dendam. Waktu tersebutlah yang membuatmu dapat merasakan nikmatnya makan dan minum dengan bebas. Supaya tidak terlalu kenyang saat momen berbuka tiba, ada beberapa makanan ringan berbuka puasa yang bisa kamu santap, baik sendirian atau bersama keluarga di rumah. Deretan makanan

Read More »
Gaya Hidup
Galih Pratama

7 Film Islami Indonesia, Cocok Temani Ngabuburit di Rumah

Selama menjalani puasa, melakukan ngabuburit menjelang waktu berbuka adalah kegiatan yang dapat hilangkan rasa bosanmu. Banyak opsi kegiatan yang bisa kamu pilih, salah satunya dengan menonton deretan film menarik favoritmu. Apabila ingin menikmati tontonan yang lebih sesuai dengan vibe Ramadhan, ada berbagai film islami Indonesia yang dapat kamu saksikan. Rangkaian film Indonesia tersebut mengangkat berbagai

Read More »

Yuk Lanjutkan Belanja Harian, Mingguan, Bulanan di Langganan.co.id!
#BelanjaTenang #PakaiLangganan!

Scroll to Top