Blog Langganan – Portal Informasi Belanja Bulanan dan Gaya Hidup

ayam panggang madu fhd

Resep Ayam Panggang Madu, Bikin Imlek Lebih Delicious

Imlek merupakan salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu pada Februari ini selain hari Valentine. Oleh karena itu, moms perlu menghidangkan ragam menu makanan menarik untuk keluarga dan orang-orang terdekat. Salah satunya yang bisa dijadikan pilihan adalah mencoba resep ayam panggang madu.

Ayam panggang ini tidak berbeda jauh dengan varian lainnya. Akan tetapi, kehadiran madunya yang meresap menjadikan menu ini lebih sedap dan cocok banget untuk jadi sajian utama saat Imlek. Bila moms tertarik, bisa terapkan resepnya di bawah ini.

Resep Ayam Panggang Madu khas Imlek

Informasi Pembuatan

Resep ayam panggang madu ini dapat dinikmati untuk 3-4 porsi. Durasi pembuatannya memakan waktu kurang lebih 3 jam menggunakan berbagai bahan yang dijamin halal.

Bahan Dasar

  • 1 ekor ayam

Bahan Bumbu Marinasi

  • 10 buah cabai merah
  • 5 siung bawang putih
  • 2 ruas kunyit
  • Kecap asin secukupnya
  • Madu secukupnya

Bahan Bumbu Sambal

  • 10 buah cabai merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 1 buah tomat
  • Gula jawa secukupnya
  • Terasi secukupnya
  • Garam secukupnya

Estimasi Harga

Sebelum moms membuat resep ayam panggang madu khas Imlek ini, bahan-bahan di atas perlu disiapkan terlebih dahulu. Apabila masih belum tahu harga per bahannya, simak estimasi harganya berikut ini.

Setelah melihat deretan harga di atas, moms kurang lebih akan mengeluarkan uang sebesar Rp 107.000 bila ingin membuat varian ayam panggang Imlek ini. Jika mau lebih murah dan tanpa harus keluar rumah, bisa pesan melalui Langganan.co.id yang dapat diakses dari HP. Lebih lengkapnya, download aplikasinya melalui link ini.

Baca juga: 6 Resep Kreasi Olahan Jeruk Enak Bisa Disajikan Saat Imlek

Langkah Pembuatan

  1. Potong kaki bawah, leher, sampai kepala dari ayam dan bersihkan isinya.
  2. Haluskan bumbu marinasi, lalu letakkan ayam dalam wadah dan oleskan bumbu marinasi pada setiap bagian ayam, baik luar dan dalam. Tutup rapat wadahnya dan masukkan dalam kulkas, lalu diamkan semalam supaya bumbu meresap.
  3. Setelah itu, panggang ayam beberapa saat. Oleskan pula sisa bumbu marinasi dan bolak-balik ayamnya supaya matangnya merata. Panggang selama kurang lebih 1,5 jam.
  4. Bila sudah matang sempurna, pindahkan ayam pada piring saji.
  5. Haluskan semua bumbu sambal, lalu goreng sampai matang. Kemudian, oleskan semuanya pada setiap bagian ayam sebelum disajikan.
resep ayam panggang madu
Source: prasmanan.com

Resep ayam panggang madu di atas bisa banget moms jadikan opsi menarik untuk suguhan kala Imlek. Rasanya yang mantap dijamin bikin perayaan jadi lebih asik. Di samping itu, Langganan.co.id juga ingin ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2021 bagi yang merayakan. Semoga di tahun yang baru ini akan banyak keberuntungan yang datang dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Moms ingin membeli bahan makanan tapi masih takut keluar rumah karena cuaca yang tak menentu? Tenang saja, sekarang bisa pesan melalui Langganan.co.id yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Pesan bahannya via aplikasi dan bayar lewat transfer bank, moms tinggal tunggu aja sampai pesanan tiba di depan rumah. Untuk menikmati kemudahannya, download aplikasinya melalui link ini.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Resep Baru
Galih Pratama

5 Kreasi Sahur Indomie, Praktis Lezat dalam 10 Menit

Untuk mendapatkan tenaga tambahan saat puasa, menjalani sahur perlu banget buat moms dan keluarga. Selain buah dan sayuran, ada bermacam-macam produk Indomie yang bisa dibuat di rumah. Jika moms ingin yang unik, coba saja beberapa kreasi sahur Indomie berikut. Dengan banyaknya varian dari Indomie, moms bisa menjadikannya sebagai menu sahur yang super unik. Tidak hanya

Read More »
Gaya Hidup
Galih Pratama

7 Makanan Ringan Berbuka Puasa Enak Tidak Bikin Kenyang

Setelah menjalani puasa seharian penuh, maka berbuka puasa adalah waktu yang tepat untuk kamu balas dendam. Waktu tersebutlah yang membuatmu dapat merasakan nikmatnya makan dan minum dengan bebas. Supaya tidak terlalu kenyang saat momen berbuka tiba, ada beberapa makanan ringan berbuka puasa yang bisa kamu santap, baik sendirian atau bersama keluarga di rumah. Deretan makanan

Read More »
Gaya Hidup
Galih Pratama

7 Film Islami Indonesia, Cocok Temani Ngabuburit di Rumah

Selama menjalani puasa, melakukan ngabuburit menjelang waktu berbuka adalah kegiatan yang dapat hilangkan rasa bosanmu. Banyak opsi kegiatan yang bisa kamu pilih, salah satunya dengan menonton deretan film menarik favoritmu. Apabila ingin menikmati tontonan yang lebih sesuai dengan vibe Ramadhan, ada berbagai film islami Indonesia yang dapat kamu saksikan. Rangkaian film Indonesia tersebut mengangkat berbagai

Read More »

Yuk Lanjutkan Belanja Harian, Mingguan, Bulanan di Langganan.co.id!
#BelanjaTenang #PakaiLangganan!

Scroll to Top