Blog Langganan – Portal Informasi Belanja Bulanan dan Gaya Hidup

minuman tradisional

Jenis Minuman Tradisional Sehat Penuh Khasiat, Cocok Untuk Sehari-hari

Saat ini, berbagai minuman telah disajikan dalam bentuk kemasan. Mulai dari yang air putih hingga minuman menyehatkan, semuanya dapat dinikmati dengan mudah di masa pandemi. Akan tetapi, beragam minuman tradisional pun tetap tak ditinggalkan oleh para penikmatnya.

Berbagai minuman kuno tersebut masih disukai karena keunikan yang ditawarkan olehnya. Selain memiliki cita rasa dengan kearifan lokal, berbagai variannya kerap memberikan manfaat bagi peminumnya. Hal inilah yang membuat minuman tersebut mulai dicari-cari kala pandemi seperti ini.

Bila sedang malas pergi keluar hanya untuk mencari minuman tersebut, kamu pun bisa pula meramunya dari rumah. Berikut ini adalah jenis minuman tradisional sehat yang penuh khasiat yang bisa jadi pilihan ketika menghadapi new normal ini.

Jahe Hangat

jenis minuman tradisional sehat
Source: unsplash.com

Minuman tradisional satu ini masih sering ditemui di berbagai tempat. Banyak hal yang membuat minuman tersebut menjadi populer, salah satunya melalui rasanya yang agak pedas di mulut.

Di samping itu, minuman yang biasanya diminum saat panas tersebut juga memiliki banyak khasiat. Dengan kehadiran kandungan antioksidan yang tinggi dan senyawa gingerol di dalamnya, membuat sistem imun dalam tubuh jadi meningkat serta menangkal racun.

Cara penyajiannya pun mudah. Kamu tinggal geprek jahe dan seduh dalam air panas, dan minuman berkhasiat ini bisa kamu nikmati selagi hangat.

Bila ingin dapatkan jahe dengan mudah, kamu bisa membelinya melalui Langganan.co.id. Dijamin murah dan tetap aman tanpa harus ribet pergi ke toko di luar rumah.

Wedang Uwuh

jenis minuman tradisional sehat
Source: kompas.com

Selain jahe, ada pula wedang uwuh yang populer oleh kalangan pencinta minuman tradisional. Meski berasal dari Yogyakarta, berbagai orang di seluruh Indonesia banyak yang menyukai minuman satu ini.

Minuman yang diracik dari berbagai rempah-rempah ini menawarkan rasa yang menarik, membuatnya sangat khas. Hadirnya ragam rempah sebagai bahannya menjadikan wedang uwuh ini juga sangat berkhasiat.

Tidak hanya itu, kandungannya yang beragam juga membuat minuman tradisional ini memiliki aroma yang terasa menenangkan. Coba deh nikmati minuman ini selagi hangat bila ingin tenangkan diri dari penatnya diri ketika di rumah.

Baca juga: Rekomendasi Minuman Sehat Bikin Bugar dalam New Normal

Teh Serai

jenis minuman tradisional sehat
Source: sehatq.com

Teh sendiri identik dikonsumsi ketika tubuh ingin mencari penyegaran. Minuman satu ini banyak sekali variannya, di antaranya teh serai yang cenderung tradisional.

Teh serai sendiri terkenal karena kayanya kandungan nutrisi yang dimiliki. Hal inilah yang membuat minuman satu ini sangat ampuh untuk hadapi berbagai masalah kesehatan, salah satunya adalah insomnia yang jadi penyakitnya para milenial.

Belum lagi dengan hadirnya antioksidan yang jaga tubuh dari radikal bebas. Pas banget buat kamu yang pengen awet muda selagi di rumah aja.

Di samping tiga minuman tradisional di atas, masih ada ragam minuman lainnya yang bisa dinikmati dengan cara yang old school namun tetap menyehatkan. Dijamin tubuh bugar meski setiap harinya hanya di rumah.

Itulah jenis minuman tradisional sehat yang bisa kamu coba di akhir pekan ini. Bila ingin dapatkan bahan-bahan makanan dan minuman tanpa ribet, coba deh gunakan aplikasi Langganan.co.id yang tersedia di perangkat iOS dan Android. Tinggal pesan bahannya via aplikasi dan bayar lewat transfer bank, tungguin aja deh sampai pesananmu tiba di depan rumah. Mudah banget kan? Makanya, download sekarang melalui link ini.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Resep Baru
Galih Pratama

5 Kreasi Sahur Indomie, Praktis Lezat dalam 10 Menit

Untuk mendapatkan tenaga tambahan saat puasa, menjalani sahur perlu banget buat moms dan keluarga. Selain buah dan sayuran, ada bermacam-macam produk Indomie yang bisa dibuat di rumah. Jika moms ingin yang unik, coba saja beberapa kreasi sahur Indomie berikut. Dengan banyaknya varian dari Indomie, moms bisa menjadikannya sebagai menu sahur yang super unik. Tidak hanya

Read More »
Gaya Hidup
Galih Pratama

7 Makanan Ringan Berbuka Puasa Enak Tidak Bikin Kenyang

Setelah menjalani puasa seharian penuh, maka berbuka puasa adalah waktu yang tepat untuk kamu balas dendam. Waktu tersebutlah yang membuatmu dapat merasakan nikmatnya makan dan minum dengan bebas. Supaya tidak terlalu kenyang saat momen berbuka tiba, ada beberapa makanan ringan berbuka puasa yang bisa kamu santap, baik sendirian atau bersama keluarga di rumah. Deretan makanan

Read More »
Gaya Hidup
Galih Pratama

7 Film Islami Indonesia, Cocok Temani Ngabuburit di Rumah

Selama menjalani puasa, melakukan ngabuburit menjelang waktu berbuka adalah kegiatan yang dapat hilangkan rasa bosanmu. Banyak opsi kegiatan yang bisa kamu pilih, salah satunya dengan menonton deretan film menarik favoritmu. Apabila ingin menikmati tontonan yang lebih sesuai dengan vibe Ramadhan, ada berbagai film islami Indonesia yang dapat kamu saksikan. Rangkaian film Indonesia tersebut mengangkat berbagai

Read More »

Yuk Lanjutkan Belanja Harian, Mingguan, Bulanan di Langganan.co.id!
#BelanjaTenang #PakaiLangganan!

Scroll to Top