Blog Langganan – Portal Informasi Belanja Bulanan dan Gaya Hidup

jamu penambah imunitas

6 Jamu Penambah Imunitas untuk Tubuh di Masa Pandemi

Mengonsumsi makanan dan minuman berkhasiat adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan di masa pandemi ini. Selain memakan sayur dan buah-buahan, kamu pun juga bisa meminum jamu penambah imunitas tubuh.

Jamu sendiri merupakan jenis minuman tradisional yang sudah hadir sejak lama. Minuman yang dibuat dari beragam herbal ini memiliki rasa yang bermacam- macam, mulai dari manis, asam, hingga pahit pun ada. Walau begitu, minuman lawas tersebut mempunyai ragam khasiat yang kerap dijadikan alternatif untuk pengobatan mandiri.

Bila kamu sedang merasa tidak enak badan, jamu penambah imunitas tubuh ini bisa kamu jadikan opsi sebagai obat alternatif. Pas banget untuk kamu yang tidak ingin ketergantungan dengan obat-obatan modern.

Kunyit Asam

jamu penambah imunitas kunyit asam
Source: roomme.id

Jamu penambah imunitas pertama yang bisa kamu jajal saat ini adalah kunyit asam. Seperti namanya, minuman ini menggunakan bahan dasar kunyit yang terkenal dengan rasa asamnya.

Minuman tradisional ini memiliki kandungan antioksidan tinggi, yang dapat membantu jaga imun dalam tubuh. Di samping itu, nyeri haid pun dapat dikurangi apabila kamu mengkonsumsinya secara rutin.

Beras Kencur

beras kencur
Source: popmama.com

Minuman berikutnya yang dapat kamu pilih untuk tambah imunitas adalah beras kencur. Jamu satu ini cenderung mudah ditemukan, karena berbagai penjual jamu hampir pasti memilikinya, baik jamu gendong maupun yang berada di warung.

Beras kencur ini kerap dijadikan opsi untuk meningkatkan ketahanan tubuh karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Tidak hanya itu, kamu pun bisa mengkonsumsi jamu penambah imunitas ini bila ingin menjaga berat badan dan mencegah diabetes.

Baca juga: 5 Menu Diet Simpel dan Murah, Dijamin Kantong Tidak Jebol

Temulawak

temulawak jamu penambah imunitas
Source: health.detik.com

Berbagai macam jamu memang terkenal tinggi kandungan antioksidan, sehingga cocok untuk dijadikan bahan minuman penjaga imunitas tubuh. Selain dua jenis di atas, ada pula temulawak yang berikan khasiat serupa.

Temulawak sendiri dapat kamu olah menjadi jamu yang dikombinasikan dengan asam jawa, gula aren, daun pandan, dan jinten. Dengan sekelumit bahan tersebut, berbagai penyakit ringan bisa dicegah, mulai dari mual, sakit perut, hingga gejala masuk angin.

Bahan jamu sendiri umumnya tersedia di pasar atau supermarket dengan harga yang bervariasi. Bila kamu sedang malas keluar untuk membeli, sekarang bisa pesan melalui Langganan.co.id yang bakal antar jamu pilihanmu sampai rumah dengan harga yang pasti terjangkau. Jika tertarik untuk mencoba aplikasinya, langsung download saja melalui link ini.

Jakutes

jakutes tradisional
Source: merdeka.com

Bahan jamu sendiri bisa digabungkan menjadi satu jamu ultimate. Seperti halnya jakutes yang merupakan campuran dari jahe, kunyit, temulawak, daun serai, dan madu yang mampu hadirkan rasa segar rempah-rempah.

Jakutes sendiri bisa kamu jadikan sebagai jamu penambah imunitas selagi di rumah. Penyakit ringan seperti masuk angin, flu, dan pusing bisa dicegah dengan mudah berkat akumulasi kandungan antioksidannya yang mampu jaga ketahanan tubuhmu.

Baca juga: 7 Rekomendasi Bahan Alami Skincare, Bikin Kulit Putih Secara Natural

Sinom

jamu sinom penambah imunitas
Source: twitter.com

Jamu cenderung memiliki rasa yang asam. Selain olahan kunyit yang cenderung asam, ada pula jamu sinom yang merupakan kombinasi kunyit, asam jawa, gula merah, temulawak, dan berbagai macam rempah-rempah lainnya.

Jamu penambah imunitas ini mampu buat tubuh lebih kuat menerjang kesibukan. Selain itu, sinom juga dipercaya bisa jadi minuman perawatan kulit tradisional karena kemampuannya untuk meremajakan dan mencerahkan kulit. Apabila kamu sedang haid, meminum jamu ini dapat pula mengurangi nyeri yang dirasakan.

Galian Singset

minuman tradisional galian singset
Source: lifestyle.okezone.com

Jamu penambah imunitas terakhir yang bisa kamu konsumsi saat ini adalah galian singset. Minuman tradisional ini dibuat dari campuran kencur, temulawak, kunyit, asam jawa, merica, laos, serai, dan berbagai rempah lainnya.

Minuman legendaris ini sejatinya dikenal karena khasiatnya untuk menjaga berat badan, sehingga cocok untuk yang sedang menjalani diet. Walau begitu, minuman yang masih digunakan oleh kalangan Keraton Surakarta ini juga dianggap mampu untuk menjaga tubuh dari berbagai penyakit.

Ragam jamu penambah imunitas tersebut pas banget untuk kamu minum di masa pandemi yang masih melanda sekarang. Bila ingin kurangi ketergantungan dengan obat-obatan, minuman tradisional di atas bisa dijadikan pilihan selagi di rumah.

Ada banyak sekali bahan untuk membuat jamu dari rumah. Saat ini, kamu bisa membelinya melalui Langganan.co.id bagi yang menggunakan perangkat berbasis Android dan iOS. Tinggal pesan melalui aplikasi dan bayar lewat transfer bank, kamu tunggu aja sampai pesanan tiba di depan rumah. Bila kamu penasaran dengan kemudahan memesan bahan jamu, download aplikasinya sekarang melalui link ini.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Resep Baru
Galih Pratama

5 Kreasi Sahur Indomie, Praktis Lezat dalam 10 Menit

Untuk mendapatkan tenaga tambahan saat puasa, menjalani sahur perlu banget buat moms dan keluarga. Selain buah dan sayuran, ada bermacam-macam produk Indomie yang bisa dibuat di rumah. Jika moms ingin yang unik, coba saja beberapa kreasi sahur Indomie berikut. Dengan banyaknya varian dari Indomie, moms bisa menjadikannya sebagai menu sahur yang super unik. Tidak hanya

Read More »
Gaya Hidup
Galih Pratama

7 Makanan Ringan Berbuka Puasa Enak Tidak Bikin Kenyang

Setelah menjalani puasa seharian penuh, maka berbuka puasa adalah waktu yang tepat untuk kamu balas dendam. Waktu tersebutlah yang membuatmu dapat merasakan nikmatnya makan dan minum dengan bebas. Supaya tidak terlalu kenyang saat momen berbuka tiba, ada beberapa makanan ringan berbuka puasa yang bisa kamu santap, baik sendirian atau bersama keluarga di rumah. Deretan makanan

Read More »
Gaya Hidup
Galih Pratama

7 Film Islami Indonesia, Cocok Temani Ngabuburit di Rumah

Selama menjalani puasa, melakukan ngabuburit menjelang waktu berbuka adalah kegiatan yang dapat hilangkan rasa bosanmu. Banyak opsi kegiatan yang bisa kamu pilih, salah satunya dengan menonton deretan film menarik favoritmu. Apabila ingin menikmati tontonan yang lebih sesuai dengan vibe Ramadhan, ada berbagai film islami Indonesia yang dapat kamu saksikan. Rangkaian film Indonesia tersebut mengangkat berbagai

Read More »

Yuk Lanjutkan Belanja Harian, Mingguan, Bulanan di Langganan.co.id!
#BelanjaTenang #PakaiLangganan!

Scroll to Top