Blog Langganan – Portal Informasi Belanja Bulanan dan Gaya Hidup

shutterstock_1117732322

Cara Membuat Virgin Mojito Segar, Bikin Hari Happy dalam New Normal

Berbagai minuman bisa dikonsumsi selagi new normal. Mulai dari yang segar hingga yang juicy, semuanya dapat dinikmati bahkan dari rumah sekalipun.

Salah satunya yang populer saat ini adalah Mojito. Minuman yang sejatinya berasal dari Kuba dengan kandungan alkohol ini membawa rasa segar dengan tambahan buah-buahan seperti jeruk nipis dan mint.

Akan tetapi, adanya alkohol dalam Mojito menjadikan minuman menyegarkan ini dihindari. Oleh karena itu, hadirlah Virgin Mojito yang lebih aman dengan menggunakan air soda sebagai penggantinya.

Virgin Mojito pun bisa moms buat dari rumah. Penasaran dengan caranya? Ikuti cara membuat Virgin Mojito di bawah ini yang bikin pasangan nagih ketika dinikmati.

Informasi Pembuatan

Resep Virgin Mojito ini dapat dikonsumsi untuk 1-2 porsi. Pembuatan menu minuman ini dapat dilakukan dalam waktu kurang lebih 45 menit menggunakan bahan-bahan yang dijamin halal.

Bahan

  • Sirup secukupnya, rasanya sesuai keinginan
  • Es batu kristal secukupnya
  • 20 gram nata de coco
  • Biji selasih secukupnya
  • 225 ml air soda
  • Lemon yang sudah dipotong kecil

Estimasi Harga

Bila moms tertarik untuk membuat virgin mojito di rumah, bahan-bahan di atas perlu dibeli sebelum pembuatannya. Jika masih belum tahu berapa pengeluarannya, berikut estimasi harga dari masing-masing bahan yang dibutuhkan untuk resep ini.

  • Sirup (485 ml): Rp 25.000
  • Nata de coco (1 kg): Rp 20.000
  • Biji selasih (100 gr): Rp 15.000
  • Air soda (250 ml): Rp 4.500
  • Lemon (500 gr): Rp 23.900

Setelah mengetahui masing-masing harga dari bahannya, moms perlu siapkan uang kurang lebih Rp 88.400 untuk membuat virgin mojito dari rumah. Beberapa bahannya pun bisa moms beli dari Langganan.co.id yang hadirkan banyak promo untuk bahan minuman kekinian, dijamin bikin kantong tetap aman walau pandemi.

Baca juga: Tips Membuat Es Krim Susu Kedelai dari Rumah, Bergizi dan Pasti Enak

Langkah Pembuatan

  1. Siapkan wadah, baik berupa wadah plastik atau gelas kaca. Kemudian tuangkan sirup kira-kira 2 sdm atau secukupnya sesuai selera moms.
  2. Tambahkan es batu kristal, kurang lebih hingga memenuhi setengah wadah.
  3. Masukkan nata de coco secukupnya dan 1 sdm biji selasih.
  4. Tuang air soda sampai penuh ke dalam wadah. Aduk sedikit.
  5. Tambahkan potongan lemon untuk menyegarkan virgin mojito.
cara membuat virgin mojito
Source: unsplash.com

Itulah deretan cara dalam membuat virgin mojito ini. Dengan rasanya yang menyegarkan, dijamin bakal cocok banget jika dinikmati setelah melalui lelah dan membosankannya hari atau sekadar menyenangkan pasangan yang capek kerja.

Bila ingin dapatkan bahan makanan dan minuman dengan cara yang simpel dan harga terjangkau, percayakan saja pada Langganan.co.id. Tersedia untuk Android dan iOS, moms tinggal pesan bahan yang diinginkan melalui aplikasi dan bayar lewat transfer bank. Habis itu, tunggu aja deh sampai pesanannya tiba di depan rumah. Mudah banget dan dijamin aman tanpa harus keluar rumah. Download aplikasinya segera melalui link ini.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Resep Baru
Galih Pratama

5 Kreasi Sahur Indomie, Praktis Lezat dalam 10 Menit

Untuk mendapatkan tenaga tambahan saat puasa, menjalani sahur perlu banget buat moms dan keluarga. Selain buah dan sayuran, ada bermacam-macam produk Indomie yang bisa dibuat di rumah. Jika moms ingin yang unik, coba saja beberapa kreasi sahur Indomie berikut. Dengan banyaknya varian dari Indomie, moms bisa menjadikannya sebagai menu sahur yang super unik. Tidak hanya

Read More »
Gaya Hidup
Galih Pratama

7 Makanan Ringan Berbuka Puasa Enak Tidak Bikin Kenyang

Setelah menjalani puasa seharian penuh, maka berbuka puasa adalah waktu yang tepat untuk kamu balas dendam. Waktu tersebutlah yang membuatmu dapat merasakan nikmatnya makan dan minum dengan bebas. Supaya tidak terlalu kenyang saat momen berbuka tiba, ada beberapa makanan ringan berbuka puasa yang bisa kamu santap, baik sendirian atau bersama keluarga di rumah. Deretan makanan

Read More »
Gaya Hidup
Galih Pratama

7 Film Islami Indonesia, Cocok Temani Ngabuburit di Rumah

Selama menjalani puasa, melakukan ngabuburit menjelang waktu berbuka adalah kegiatan yang dapat hilangkan rasa bosanmu. Banyak opsi kegiatan yang bisa kamu pilih, salah satunya dengan menonton deretan film menarik favoritmu. Apabila ingin menikmati tontonan yang lebih sesuai dengan vibe Ramadhan, ada berbagai film islami Indonesia yang dapat kamu saksikan. Rangkaian film Indonesia tersebut mengangkat berbagai

Read More »

Yuk Lanjutkan Belanja Harian, Mingguan, Bulanan di Langganan.co.id!
#BelanjaTenang #PakaiLangganan!

Scroll to Top