Blog Langganan – Portal Informasi Belanja Bulanan dan Gaya Hidup

pexels-dzenina-lukac-1583884 (1)

4 Tips Memasak Gorengan Sehat, Puasa Tetap In Shape

Ketika waktu berbuka tiba, menikmati gorengan adalah salah satu hal terbaik yang dapat kamu lakukan. Sensasi gurih yang ditawarkan olehnya cocok banget untuk melepas rasa lapar yang muncul setelah puasa selama seharian penuh. Meski terkenal tidak terlalu menyehatkan, namun ada beberapa tips memasak gorengan sehat yang bisa kamu coba mulai saat ini.

Tips untuk menu takjil bulan puasa ini juga bisa kamu terapkan untuk keluarga, terutama jika ingin menyantap sajian yang menyehatkan saat bulan Ramadhan ini tiba. Penasaran dengan cara-caranya? Langsung lihat saja deretan trik masak gorengan sehat berikut ini.

Hindari Menggoreng Deep Fry

tips memasak gorengan sehat hindari deep fry
Source: idntimes.com

Untuk menu gorengan, menggunakan teknik deep fry adalah suatu kewajaran. Akan tetapi, dalam tips memasak gorengan sehat ini, kamu dianjurkan untuk menghindari teknik tersebut ketika proses menggoreng akan dimulai nanti.

Hal tersebut dikarekana menu takjil bulan puasa yang dihasilkan dengan teknik satu ini cenderung menggunakan minyak goreng dalam jumlah besar, membuat kadar lemaknya meningkat drastis. Melalui fakta tersebut, hindari teknik tersebut jika kamu tidak ingin terkena risiko kolesterol.

Pilih Minyak Goreng yang Tepat

pilih minyak goreng yang tepat
Source: pexels.com

Saat ini, ada banyak sekali jenis minyak goreng untuk berbagai keperluan memasak. Untuk tips memasak gorengan sehat sendiri, kamu perlu memilih minyak goreng yang tepat untuk hasilkan menu yang lezat dan menyehatkan.

Pilih minyak yang memiliki kandungan asam lemak tak jenuh dan memiliki titik didih tinggi seperti minyak biji bunga matahari dan minyak zaitun apabila kamu mau gorenganmu lebih sehat. Walau harganya cenderung lebih mahal, setidaknya menu takjil bulan puasa yang akan kamu hasilkan dijamin lebih sehat dengan rasa yang tak kalah enak.

Gunakan Bahan dengan Kandungan Menyehatkan

tips memasak gorengan sehat gunakan bahan dengan kandungan menyehatkan
Source: pexels.com

Ada bermacam-macam bahan yang dapat kamu pilih dalam membuat gorengan yang kamu suka. Jika yang kamu cari adalah menu takjil bulan puasa yang menyehatkan, gunakan pula bahan-bahan yang memiliki kandungan menyehatkan bagi tubuh.

Tips memasak gorengan sehat tersebut dapat kamu lakukan dengan berbagai opsi, baik buah maupun sayur. Jika kamu ingin menyajikan tahu campur untuk takjil, coba pakai campuran brokoli dan wortel sebagai isiannya yang tawarkan kandungan nutrisi tinggi.

Untuk membuat menu yang menyehatkan, memiliki buah dan sayur yang segar adalah suatu keharusan. Bila kamu ingin mendapatkannya tanpa harus keluar rumah, pesan saja via Langganan.co.id yang berikan harga terjangkau dan akan antarkan pesananmu sampai ke rumah. Penasaran kan? Makanya, langsung download aplikasinya melalui link ini.

Pakai Tisu Makanan untuk Menyerap Minyak

pakai tisu makanan untuk menyerap minyak
Source: style.tribunnews.com

Setelah melalui deretan proses membuat gorengan, hal terakhir yang perlu dilakukan adalah dengan meniriskannya di satu wadah khusus. Seperti halnya dalam tips memasak gorengan sehat ini yang mengharuskanmu menggunakan tisu makanan.

Tisu tersebut penting banget untuk menyerap sisa minyak berlebih setelah memasak selesai. Selain membuat gorengan buatanmu jadi lebih sehat, menu takjil bulan puasa bisa jadi lebih nikmat dikonsumsi, baik untuk anak-anak hingga orang dewasa sekalipun.

Deretan tips memasak gorengan menyehatkan di atas cocok banget untuk kamu terapkan untuk tetap in shape selama bulan puasa. Tidak hanya untukmu, tapi keluargamu juga akan merasakan nikmatnya sehat meski pandemi masih melanda hingga saat ini. Dengan ini, Langganan.co.id ingin mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1442 H. Semoga amalan yang dijalankan bisa membawa berkah, bahkan setelah bulan penuh rahmat ini berakhir.

Untuk membuat gorengan yang enak, kamu perlu menyiapkan berbagai bahan, seperti sayur dan bumbu-bumbu lainnya. Apabila kamu tidak sempat pergi ke pasar atau supermarket terdekat, pesan saja melalui Langganan.co.id yang tersedia di perangkat Android maupun iOS. Pesan bahan-bahannya via aplikasi dan bayar lewat transfer bank, setelah itu tunggu deh pesananmu diantar sampai ke rumah. Tertarik buat mencobanya? Download aplikasinya melalui link ini.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Resep Baru
Galih Pratama

5 Kreasi Sahur Indomie, Praktis Lezat dalam 10 Menit

Untuk mendapatkan tenaga tambahan saat puasa, menjalani sahur perlu banget buat moms dan keluarga. Selain buah dan sayuran, ada bermacam-macam produk Indomie yang bisa dibuat di rumah. Jika moms ingin yang unik, coba saja beberapa kreasi sahur Indomie berikut. Dengan banyaknya varian dari Indomie, moms bisa menjadikannya sebagai menu sahur yang super unik. Tidak hanya

Read More »
Gaya Hidup
Galih Pratama

7 Makanan Ringan Berbuka Puasa Enak Tidak Bikin Kenyang

Setelah menjalani puasa seharian penuh, maka berbuka puasa adalah waktu yang tepat untuk kamu balas dendam. Waktu tersebutlah yang membuatmu dapat merasakan nikmatnya makan dan minum dengan bebas. Supaya tidak terlalu kenyang saat momen berbuka tiba, ada beberapa makanan ringan berbuka puasa yang bisa kamu santap, baik sendirian atau bersama keluarga di rumah. Deretan makanan

Read More »
Gaya Hidup
Galih Pratama

7 Film Islami Indonesia, Cocok Temani Ngabuburit di Rumah

Selama menjalani puasa, melakukan ngabuburit menjelang waktu berbuka adalah kegiatan yang dapat hilangkan rasa bosanmu. Banyak opsi kegiatan yang bisa kamu pilih, salah satunya dengan menonton deretan film menarik favoritmu. Apabila ingin menikmati tontonan yang lebih sesuai dengan vibe Ramadhan, ada berbagai film islami Indonesia yang dapat kamu saksikan. Rangkaian film Indonesia tersebut mengangkat berbagai

Read More »

Yuk Lanjutkan Belanja Harian, Mingguan, Bulanan di Langganan.co.id!
#BelanjaTenang #PakaiLangganan!

Scroll to Top